Review Save Me: Drama Menegangkan Bertema Kultus Keagamaan

Anyeong Chingudeul ..

Kali ini gue mau bahas tentang drama garapan OCN yang berjudul Save Me.
 
Save Me



Seperti yang kita ketahui, saluran OCN selalu menyuguhkan drama-drama dengan alur cerita lain daripada yang lain. Salah satunya drama berjudul Save Me. Sebelum membahas lebih lanjut tentang dramanya, yuk mari kita kenalan dengan para pemainnya. Siapa sajakah mereka?

1. Ok Taecyeon sebagai Hang Sang Hwan

Ok Taecyeon

 2. Seo Ye Ji sebagai Im Sang Mi
 
Seo Ye Ji

3. Woo Do Hwan sebagai Seok Dong Cheol

Woo Do Hwan

4. David Lee sebagai Woo Jung Hoon

David Lee

5. Ha Hwe Jung sebagai Choi Man Hee

Ha Hwe Jung

Pemeran Lainnya : 



Itulah tadi nama-nama para pemeran yang ikut serta bermain dalam drama Save Me.

Sekarang mari kita lebih lanjut membahas tentang sinopsis dan jalan ceritanya...

Sepertinya tahun ini sedang menjadi trendnya drama thriller. Karena sederet drama yang disajikan di tahun ini mayoritas mengusung genre thriller, misteri. Salah satunya Save Me.

Save Me atau dalam bahasa korea Guhwaejo ini mengusung genre thriller, misteri, action dan religi. Jadi buat kalian yang lebih cenderung menikmati drama bergenre komedi romantis, Save Me kurang cocok kalian tonton.

Etapi, buat pecinta drama bergenre thriller misteri kayak gue yang suka dibikin bedebar-debar oleh alurnya serta dibikin bertanya-tanya tentang apa yang terjadi selanjutnya, drama ini recomended banget. Super recomended. Dikarenakan, kalian akan merasakan sensasi ketegangan yang ga pernah kalian temukan di drama lainnya. 

Sejauh perjalanan gw nonton drakor, gw belum pernah nemu drama yang mana temanya adalah tentang suatu kultus keagamaan yang dijadikan kedok dari berbagai kegiatan kotor didalamnya. 

Save Me ga punya satu pun scene yang bikin kalian bosen. Kenapa? Karena kalian akan diberi berbagai macam emosi yang berbaur menjadi satu. Tegang, geregetan, dan sedikit kebaperan. Ada banyak adegan berbau kekerasan yang juga menjadi bumbu pelengkap didalamnya. Jadi, drama ini kurang cocok di tonton untuk anak-anak dibawah umur yaa ...

Dikarenakan save me mengangkat tema tentang kultus keagamaan, maka setting tempat pemujaannya otomatis menjadi sorotan utama para penonton. Daaaan.. Jeng jeng jeng jeeng. Setting tempat pemujaannya sangat menggambarkan tema dari dramanya. Mistis. Merinding bulu kuduk jadinya. Hahaha

Disini akting para pemainnya benar-benar sangat mengesankan menurut gue. Terutama LeadFemale nya (Seo ye Ji). Dia benar-benar mendalami karakternya sebagai seorang gadis yang teraniaya dan mengalami tekanan hidup yang berat. Bukan hanya Seo Ye Ji saja, pemeran Bapak Rohani (Cho Seong Ha) telah sukses membuat penonton geram. Pasalnya dia memerankan karakter seorang pendeta yang kejam namun tersembunyi dibalik wajahnya yang seolah bijak. 

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan beberapa pemuda yang tinggal di sebuah kota kecil bernama Muji dan seorang gadis cantik bernama Sang Mi dari kota Seoul yang pindah bersama keluarganya ke daerah tersebut. 

Baru beberapa hari setelah kepindahannya ke kota Muji, keluarga Sang Mi mengalami banyak cobaan. Dimuali dari Sang Jin (Saudara kembar Sang Mi) yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan berupa bullying ditempat sekolahnya yang baru. Kemudian ibunda Sang Mi yang tiba² tertarik pada sebuah kultus keagamaan di gereja Guseonwon. 

Ketegangan di mulai ketika Sang Jin (kakak kembar Sang Mi) meninggal bunuh diri karena sering di bully.  Setelah meninggalnya Sang Jin, ibunya mulai mengalami gangguan jiwa, dan ayahnya yang juga mulai merasa depresi kemudian bergabung dalam sebuah aliran sesat di gereja Guseonwon untuk mencari ketenangan.

Hanya Sang Mi yang tidak terpengaruh pada aliran tersebut. Namun sang ayah terus memaksa Sang Mi tinggal di gereja Guseonwon tersebut. Karena Ayah Sang Mi pun saat itu telah terpengaruh kesesatan yang di sebarkan oleh Bapak Rohani.

Sang Mi terus menerus mengalami hal-hal buruk di dalam tempat tersebut. Karena tak tahan, dia seringkali mencoba kabur. Hingga suatu ketika Sang Mi berpapasan dengan sekelompok pemuda (Sang Hwan, Dong Cheol, Jung Hoon dan Man Hee) lalu meminta mereka untuk menyelamatkannya dan membawanya keluar dari Guseonwon

Apakah ke empat pemuda tersebut akan mampu menyelamatkan Sang Mi dan mengungkapkan betapa tercelanya tempat bernama Guseonwon tersebut? Yuk buruan di tonton.

Terimakasih sudah berkunjung ..

Related Posts:

0 Response to "Review Save Me: Drama Menegangkan Bertema Kultus Keagamaan"

Posting Komentar